Senin, 23 April 2018

Naik Bis dari Malaka ke Kuala Lumpur

Di Malaka yang saya tahu hanya ada satu terminal bis yaitu Malaka Sentral, disinilah titik pertama kita keluar dari Malaka atau masuk ke Malaka.

terminal bersepadu selatan titik kami turun dari bis

Menuju ke Malaka Sentral kali ini saya memilih menggunakan grab karena sudah malas geret koper dan menunggu bis panorama yang entah dimana keberadaannya. Alhamdulilah dapat sopir grab yang baik, kasih info soal Malaka dan perjalanan dari Malaka ke Kuala Lumpur.

Sesampainya di Malaka Sentral saya langsung menuju loket KKKL dan memilih jam keberangkatan terdekat. 

Tiket seharga 13.50 RM untuk dewasa dan anak anak sudah ditangan, dan beberapa menit menunggu bis pun tiba. Tempat duduk harus sesuai nomor dan lagi lagi bis KKKL ini memang nyaman di naiki.


kinnara kecapean jadi istirahat dulu sebentar


Tak jauh berbeda dengan perjalanan Johor Bahru - Malaka pemandangan kali ini selama perjalanan, yaitu pohon sawit. Hanya saja ketika sudah dekat dengan Terminal Bersepadu Selatan mulai terlihat gedung tinggi seperti apartemen dan mall.

Sampai di Terminal Bersepadu membuat saya semakin terkagum kagum karena ini terminalnya udah kaya bandara modelnya. 
Dan sudah terintegrasi dengan KTM. Lalu saya segera ke arah stasiun untuk melanjutkan ke kuala lumpur tepatnya ke bukit bintang menggunakan KTM dan harus berpindah ke monorail.

so far, masih nyaman kok transportasinya dan mudah dicerna informasi yang terpampang di stasiun tersebut.


KTM di kuala lumpur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar