Senin, 23 April 2018

Naik Bis dari Johor Bahru - Malaka

di Johor Bahru ada dua terminal bis yaitu JB Sentral dan Terminal Larkin, nah untuk menuju ke luar kota kita harus ke Terminal Larkin, semua bus jurusan luar kota ada disini.


pintu masuk ruang tunggu

Beli tiket dapat via online yaitu www.easybook.com atau bisa beli langsung disana, karena disana disediakan mesin untuk memesan, jika kesulitan dengan mesin masih ada loket setiap armada yang siap menerima pesanan bus anda.

mesin pembelian tiket

Bisa dari Johor Bahru menuju Malaka ada setiap jam dan ada beberapa armada. Dari hasil tulisan yang saya baca rata-rata merekomendasikan bus KKKL. Memang benar bus ini
sangat nyaman karena satu armada hanya berisi 28 orang dengan tempat duduk 2 dan 1
Tentu saja kursinya bisa disesuaikan sesuai keinginan kita saat bersandar, dan juga ada tumpuan kakinya. Sopir bis nya ternyata orang Padang hehehhee.. ketemu orang indonesia lagi deh disini.
ruang tunggu

ruang tunggu diluar

Tiketnya seharga 21 ringgit untuk dewasa dan anak-anak

Kita harus masuk di ruang tunggu, 30 menit dari jam keberangkatan. 

Selama sekitar 3 jam , pemandangan hanya pohon sawit. Dan ketika memasuki Malaka Sentral mulai macet.
Sesampainya di Malaka Sentral untuk menuju ke tempat wisata kita harus menaiki bus panorama, maka setlah turun dari bis KKKL kita ikuti papan arah yang bertuliskan "keberangkatan domestik" . Dan bersiap lah berburu bus panorama yang datangnya susah ditebak.

untuk menuju Gereja merah kita harus memilih jalur 17 .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar