Senin, 23 April 2018

6 hari di 2 negara

ini adalah perjalanan yang sangat mendadak, perjalanan ini sebetulnya hanya ingin menuruti keinginan buah hati kami Kinnara.

1. Day 1

kami memilih penerbangan air asia pukul 7 dari Jakarta menuju Singapura, sesampai  di bandara Changi kami memilih untuk naik MRT menuju hotel yang kami pilih di daerah Clarqe Quay yaitu 5footwayinn Boat Quay, nanti akan saya tulis di blog ini. Sengaja memilih tempat menginap disini karena dekat stasiun MRT Clarqe Quay . Setelah menitipkan koper kami berjalan menuju mall untuk makan.

Kami menuju stasiun MRT Clarqe Quay untuk menuju tujuan pertama yaitu Garden By The Bay. Kalau ditanya paham ga jalur MRT, jelas kami tidak paham tetapi namanya Singapura negara yang sudah maju dan sangat informatif jadi cukup membaca peta kami cukup melihat jalur mana yang harus kita lalui. Untuk ke Garden By The Bay kita harus turun di stasiun MRT Bayfront.

Sesampai di Garden By The Bay kami langsung masuk ke flower dome, tiket sudah kami pesan via traveloka, karena kami memilih untuk membeli semua via traveloka dengan kurs rupiah. Alhamdulilahnya pas masuk di flower dome, keinginan saya dan sikecil dikabulkan yaitu saat bunga tulip sedang berkembang. Senangnya bunga tulip dimana mana.
Lalu masuk ke Clouds Forest disini kami disambut air terjun yang tinggi sekali sampai kita terkena cipratan airnya. Berjalan mengelilingi dome ini membuat saya kagum karena sebetulnya tanaman yang dipamerkan adalah tanaman yang banyak diindonesia dan tumbuh dimana mana, tapi mereka dapat mengemasnya untuk tempat tempat wisata. Seru nya disini kita dapat berjalan dan melihat sekeliling dari atas.

Untuk ulasan mengenai Garden By The Bay saya tidak akan menulis secara detail karena tempat ini udah banyak yang nulis hehehehhe...
Tips jika kesini apabila bawa anak kecil wajib bawa stroller, tempatnya gedeeeeee...

2. Day 2

saatnya kami berpindah ke negara lain,  yaitu ke Malaysia tepatnya di Johor Bahru. Kami memilih untuk naik kereta dari Singapura - Johor Bahru, bisa dibaca disini. Sesampainya di Johor Bahru kami ke penginapan yang letaknya dekat dengan JB Sentral namanya Hotel Citrus Johor Bahru.
Setelah menitipkan barang kami menuju Hello Kitty Town dan Thomas And Friends menggunakan Grab hahhahaha.. soalnya waktunya udah siang jadi harus buru buru sampe tempatnya. Tempat ini surga banget buat anak-anak, wajib kudu kemari bagi yang  punya anak masih kecil. Aktifitasnya banyakk bangetttt... kinnara senengggggg bangettt....

3. Day 3
Harinya Legoland, kita naik bis dari JB Sentral ke Legoland , seharian kami bermain sepuasnya disini. Bagi pecinta lego wajib kesini karena disini ada juga tempat untuk kita berkreasi merakit lego dari nano lego sampe duplo. Kinnara betah banget disini, lebih banyak ngrakit lego nya banding coba permainannya. Tapi sayangnya sore disini selalu hujan jadi permainan di luar ruang harus dihentikan. Pulanglah sebelum pukul 6 karena bis terakhir pukul 6.

4. Day 4 .

perjalanan menuju Malaka,kami menaiki bis dari Terminal Larkin menuju Malaka Sentral menggunakan bus KKKL dengan jarak tempuh sekitar 3 jam. Tujuan pertama yaitu Gereja Merah & St. Paul dari Malaka Sentral  , tempatnya bagus buat yang suka fotografi dan sejarah karena kesini saya jadi tahu cerita mengenai kota Melaka dan Laksamana Cheng Ho. Ini kota sejarah dan kota kuliner, bersepeda mengelilingi Malaka adalah hal yang harus dicoba, dan tak lupa untuk merasakan kuliner khas nya yaitu ayam pedas.

5. Day 5
Perjalanan menuju Kuala Lumpur menggunakan bis dari Terminal Malaka Sentral Ke Terminal Bersepadu nanti akan saya ceritakan di tulisan lainnya.
sesampainya di Kuala Lumpur kami langsung ke Hotel dan berkeliling ke KLCC dengan menggunakan bus Go KL

6. Day 6
Berkeliling menggunakan bis Hop On Hop Off , ini sih kesenenganya anak saya karena dia ingin merasakan sensasi naik bis di roof top. Ada 23 titik tempat wisata ketika kita menaiki bis ini.
Dan sore harinya kami kembali ke tanah air.

Perjalanan kali ini semua dipesan via traveloka untuk pesawat, hotel dan tempat wisata yang dikunjungi seperti tiket legoland dan hello kitty town , thomas and friends karena kurs nya masih rupiah.
Dan untuk mengetahui jadwal bis serta kereta kami mendownload aplikasi easybook, walaupun kami belum pernah mencoba memesan tiket via easybook.

Selama perjalanan kami menggunakan akses internet Telkomsel yang promo roaming internasioanl australia asia, karena bermanfaat saat saya mencari informasi dan memesan grab.
Secara detail setiap perjalanan dan tempat wisata akan saya tulis terpisah.