Senin, 05 Desember 2016

Trip Cilacap - Malang

Akhirnya saya nulis lagi setelah sekian lama blog ini dianggurin. Sebenernya sih ya males tapi banyak teman yang request minta ditulis perjalanan saya kali ini. Ini adalah perjalanan darat terjauh sejak menikah dan beranak pinak.

jok belakang full buat tidur kinnara
Niat awal ke Malang sih cuma pingin ke Batu Secret Zoo soalnya tempatnya fenomenal banget gegara banyak yang bilang bagus. Penasaran dong secara saya mahmud punya anak 5 tahun yang pas banget kalo berkunjung ke Kebun Binatang.Tulisan soal tempat wisata nanti akan saya tulis detail disetiap judul yang berbeda.

Memutuskan untuk menghabiskan cuti selama 5 hari diakhir taun adalah hal yang tidak diduga karena tiba - tiba di Acc sama big boss yang notabene rada susah kalo staff ngajuin cuti rada banyak dan di acc.
teman lama di Kediri
Begitu di acc akhirnya kami keluarga kecil yang demen banget jalan memutuskan untuk ke Malang karena tadinya mau balik ke Jakarta mau nengokin Aki & Eninnya Kinnara.
Saya pikir mumpung dapat cuti banyak pergi yang jauh sekalian, akhirnya memutuskan langsung ke Malang.

Perjalanan saya dari Cilacap jam 02.00 WIB dan berhenti di Kediri , sekalian istirahat saya juga mau bertemu dengan teman lama saya. Sampai Kediri pukul 11.00 WIB dan kami memutuskan menginap di Lotus Garden Hotel, ini saya pesan via Traveloka. Padahal saya pingin banget menginap di rumah teman saya ini soalnya jadi bisa curhat lebih lama hahaaha... udah gak ketemu sekitar 6 tahun hikss... eh malah Kinnara gamau nginep dirumah budhe nya ini.
Sengaja memilih hotel dengan harga yang murah karena perkiraan saya , saya harus menginap selama 5 malam untuk perjalanan dan stay di batu atau malang.
Malam pertama di Lotus Garden Hotel, saya tidak merekomendasikan hotel ini. Hotel yang menurut saya kurang bersih dan mungkin karena hotel lama.
Tapi serunya kalau malam banyak pedagang yang berdagang di depan hotel ini jadi enaknya kalau malem mau cari makan gampang.

Setelah bermalam di Kediri saya memutuskan check out tepat jam 12 siang biar badan seger lagi secara perjalanan cilacap-kediri menempuh waktu 9 jam.
Berjalanlah kita ke Kediri- Batu menempuh waktu sekitar 1 jam, kebetulan saat itu hari Minggu jadi lawan arah ramai bertemu banyak bis besar.
Sampai Batu makan siang dahulu di pujasera di pinggir jalan dan mulai berasa udara dingin. Hari ini saya menginap di Hotel Ciptaningati hasil pencarian saya di traveloka, melihat review dan ternyata tempatnya asik juga. Dan untuk hotel ini saya merekomendasikan saya mendapat harga 280.000 ada kolam renang, staff ramah dan breakfast masih ada rasa, udah pake AC pula karena terkadang hotel dengan harga segitu di batu belum menggunakan AC. Walaupun tidak pake AC udara di Batu sudah cukup sejuk.

Hotel Ciptaningati
Sore harinya saya memutuskan untuk ke Batu Night Spektakuler, tulisan soal Batu Night Spektakuler akan saya tulis di tulisan lainnya.

Hari Kedua di Batu , saya sarapan di hotel dengan menu yang sederhana dan memutuskan untuk berangkat pagi-pagi ke Batu Secret Zoo, seharian saya menghabiskan waktu di tempat ini. Detail mengenai Batu Secret Zoo akan saya tulis di tulisan saya yang lain.
Karena saya merasa nyaman di hotel ini saya memutuskan untuk tetap menginap di Ciptaningati. Dan alhamdulilah masih ada kamar.

Hari ketiga di Batu kami memutuskan untuk ke Museum Angkut dan sore harinya bertolak ke Malang karena ingin bertemu dengan teman-teman di Malang.
Setiba di Malang kami memutuskan menginap di Max One Hotel, salah satu hotel yang direkomendasikan di Malang karena ada sky loungenya. Tema di hotel ini juga lucu, warnanya perpaduan hijau menyenangkan untuk anak seusia anak saya. Pemandangan di rooftopnya juga keren. Tapi soal breakfast saya tidak merekomendasikan, makananya gak ada rasanya. Dan lagi lagi saya pesan menggunakan traveloka dapat harga 380.000.

Maxone Hotel Malang
Hari Keempat check out dari hotel dan memutuskan untuk melewati Blitar karena ingin sekali ke makam presiden Soekarno ya maksudnya mumpung udah dekat dan sekalian lewat. Sampai Blitar sekitar jam 12 siang dan kami memutuskan tidak lama di Blitar. Dari Blitar jam 2 siang dan sampai Solo jam 8 malam. Malam ini kita memutuskan untuk menginap di Solo, karena sudah terlalu capek. Saya kembali memesan hotel via traveloka di Hotel Lorin Business Resort and Spa sengaja menginap disini karena saya dulu pernah magang disini saat kuliah dulu. Kaget saat menginap karena banyak nyamuk, tapi soal breakfast oke banget dan ambiencenya top deh.

Lorin Business Resort and Spa
Hari Kelima saya bertolak dari solo ke jogja, tujuan berikutnya adalah Taman Pintar. Memang niat pertama liburan ini adalah membuat Kinnara bahagia jadi bener-bener ke tempat yang pas buat Kinnara. Setelah dari Jogja kami memutuskan langsung pulang ke Cilacap karena sudah sangat lelah.

Dalam perjalanan ini saya menggunakan mobil Suzuki Karimun yang ccnya cuma 1000 dan menghabiskan bensin PP Cilacap-Malang cuma 600.000.
kalau soal irit memang irit banget tapi soal goyang mah ya pasti. Tapi kalau mau kearah Jatim memang menggunakan mobil kecil jadi bisa nyalip-nyalip nyempil gitu di perjalanan jadi cepat sampenya.

Keluarga besar Malang Raya, mereka-mereka adalah kompor saya sampai saya bisa ke Malang