Selasa, 06 Desember 2016

Museum Satwa Batu Malang

Sebenarnya tempat ini bukan salah satu tempat tujuan kita saat ke Batu, tapi berhubung ketika membeli tiket Batu Secret Zoo include tiket masuk ke Museum Satwa ini. Tempatnya tepat di samping Batu Secret Zoo. Karena bukan tujuan utama sepulang dari Batu Secret Zoo kita masuk ke museum ini, bayangan kami pasti di dalam akan membosankan. 

Museum Satwa ini menyajikan satwa-satwa awetan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai diseluruh benua, seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, Artik dan Antartika. Seluruh satwa di awetkan dan diperoleh tidak dengan sengaja diburu tetapi diawetkan karena satwa nya telah mati.

Koleksi binatang yang diawetkan mengundang decak kagum pengunjungnya. Apalagi anak-anak sangat tertarik dengan binatang dengan ukuran aslinya, selain itu binatang disini juga ditata sedemikian rupa per ruangan sehingga membentuk seperti sebuah cuplikan cerita. 

Pertama memasuki museum ini kita disambut dengan sangkar burung yang besarrrrr sekali, dan fosil dinosaurus yang menjadi icon tempat ini. Bayangan saya mengenai tempat yang membosankan pun berubah drastis, karena tampilan setiap satwa yang disajikan sangat menarik. 

Membutuhkan ketelitian dan mata yang awas untuk melihat setiap detail satwa yang disajikan. Bagi anak-anak ini adalah hal yang berbeda, sebelumnya melihat hewan yang hidup di Batu Secret Zoo lalu setelah masuk museum ini melihat hewan yang telah mati.


Yang paling menarik menurut saya kita benar-benar bisa berada dekat dengan hewan-hewan tersebut, walaupun terhalang kaca. Tapi paling tidak sensasi merasakan ukuran hewan yang sebenarnya bisa dirasakan secara nyata. 
Saya paling suka ketika dekat dengan jerapah, berasa seperti liliput :D 


kalau memang tidak begitu menyukai museum saran saya ke Batu Secret Zoo dahulu baru kesini, dan ini adalah tempat yang tepat ketika di Batu Secret Zoo hujan jadilah kita neduh disini :)

   

1 komentar: