Senin, 05 Desember 2016

Batu Secret Zoo

wefie
Tempat kedua yang kita kunjungi dan yang paling dinanti nantikan Batu Secret Zoo. Kita tempat ini buka pukul 10.00 dan tutup pukul 18.00 kita memutuskan masuk saat pintu dibuka dan tepat pukul 10.00 kami sudah disana.
Harga tiket berbeda antara weekday dan weekend saat itu saya berkunjung hari Senin bayangan saya tidak ramai tapi ternyata ada rombongan sekolah yang datang kemari. Harga tiket satu orang 120.000 dan anak yang tingginya 85cm harus membayar satu tiket, karena saya sudah pernah membaca bahwa kalau di Batu Secret Zoo setiap masuk dicek tinggi badan anak jadilah saya membeli 3 tiket. Saat membeli tiket saya menggunakan debit BCA dan disini tersedia mesin EDCnya, uang ditukar dengan tiket yang dipakai seperti gelang tapi hanya boleh dipakaikan oleh petugas pintu masuk. 
Berjalanlah kita ke arah pintu masuk, satu per satu gelang dipakai dan disambutlah oleh tikus raksasa, sumpahhh geliiii bangetttt lihatnya.
stroller andalan selama disini


Rute di Batu Secret Zoo sangat jelas kita harus mengikuti ke arah mana, kesan pertama masuk saya bilang ini termasuk kebun binatang yang bersih, walaupun masih ada sedikit bau busuk mungkin karena kotoran hewan yang kurang bersih saat membersihkannya.

Koleksi hewannya beragam sekali dan kalau dibandingkan dengan taman safari saya lebih memilih Batu Secret Zoo. 
tiket masuk


Batu Secret Zoo sengaja membuat rumah bagi hewan-hewan ini dengan tema tertentu agar menarik pengunjung. Selain melihat satwa disini pengunjung juga bisa menambah pengetahuan tentang satwa dengan papan-papan teka-teki yang banyak ditemui di sepanjang kebun binatang.

Kita dimanjakan dengan arsitektur yang apik dan satwa yang unik, Batu Secret Zoo juga memanjakan pengunjungnya dengan berbagai wahana permainan di Fantasy Land seperti Brigade mobil pemadam, animal show, safari car , safari farm, kolam renang anak dan masih banyak lagi. Semua wahana dapat dinikmati sepuasnya oleh pengunjung tanpa membayar tiket tambahan karena sudah termasuk harga tiket masuk Batu Secret Zoo

Luas Batu Secret Zoo sebesar 14 hektar oleh karena itu pengelola menyediakan e-bike bagi yang tidak kuat berjalan kaki. Peminjam cukup mengeluarkan uang 100.000 untuk penggunaan e-bike selama 3 jam dan semua area dapat dilalui oleh e-bike ini.

Saya akan mengkategorikan tempat di Batu Secret Zoo biar lebih detail, 

Batu Secret Zoo A :
Area ini ada bermacam primata , lemur, landak , kasuari, merak putih, ular piton dan berbagai macam burung yang terbang diatas kita.

Savanah
sebuah terowongan yang berdinding kaca dimana para pengunjung dapat menyaksikan hewan afrika sesuai habitat aslinya. Disepanjang terowongan disediakan kursi sehingga kita dapat duduk sebentar menikmati suasana dan tersedia layar sentuh berisi informasi

Kampung Afrika dan Gajah
disini disuguhi hewan kecil seperti marmut, kelinci dan tentunya Gajah. Terdapat cafe yang dibuka untuk beristirahat.
jangan lupa berfoto bertiga ala keluarga afrika disini ya :P

Kuda Nil dan Buaya
pengunjung yang datang kesini dapat menyaksikan kehidupan dua hewan tersebut secara dekat.

Fantasy Land
tempat ini adalah surga nya anak-anak , disini tidak ada satwa kecuali burung yang digunakan untuk berfoto. 
wahana disini ada banyak jenis nya dari mulai playground outdoor dan indoor, waterpark, kereta safari farm, tea cup, battery car, laser shooter, brigade pemadam kebakaran, horror house, tornado dan masih banyak lagi. Disini juga disediakan cafetaria. 


Dan masih banyak lagi area-area lainnya, yang memang harus dikunjungi dalam seharian full. Karena untuk tiket masuk Batu Secret Zoo itu harus bundling dengan Museum Satwa , atau Batu Secret Zoo, Museum Satwa & Eco Green Park. Saya menyarankan untuk membeli yang pertama saja karena untuk ke Batu Secret Zoo saja seharian itu tidak cukup.
Apalagi bawa anak kecil, semua permainan belum tentu bisa semua dimainkan. 

Tips mengunjungi Batu Secret Zoo
1. pastikan tinggi anak, karena jika lebih dari 85cm dan tidak membeli tiket kita menghabiskan waktu untuk antri kembali
2. berkunjunglah weekday untuk menghindari pengunjung yang padat
3. bawalah stroller untuk anak, karena jika tidak membawa itu sangat merepotkan
4. datanglah saat jam buka dan pulang saat jam tutup
5. bawalah jas hujan karena di sore hari terkadang hujan datang tiba-tiba
6. bawalah baju renang karena ada waterpark
7. bawa makanan dan minuman, disana ada cafetaria sih tapi tidak semua tempat ada
8. awasi anak anak untuk tidak memasukan jari ke kandang satwa
9. jangan lupa bawa uang cash karena didalam tidak ada ATM
10. jika lelah gunakan e-bike catat no telp nya karena e-bike dapat diantarkan ditempat yang kita minta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar