Selasa, 22 Desember 2015

Selamat Hari Ibu..

Untuk ketiga kalinya saya tidak bisa mengucapkan Selamat Hari Ibu secara langsung, pagi ini tepat hari Ibu tetiba meneteskan air mata melihat teman-teman bisa secara langsung mengucapkan kepada ibu masing-masing. 
Buat saya mama adalah orang yang luar biasa, mama sangat memahami setiap masing-masing anaknya. Setelah kepergian papa di tahun 2003 mama harus menjadi kepala keluarga dengan 8 anak, karena papa saya memiliki anak angkat 6 orang dan anak kandung 2 orang yaitu saya dan kakak saya. Alhamdulilah mama menjadi perempuan  yang tangguh, saya dan kakak saya bisa menyelesaikan kuliah dengan jerih payah mama yang luar biasa sebagai ibu rumah tangga tanpa uang pensiun dari papa karena dulu papa cuma guru di instansi swasta yang belum diangkat menjadi PNS, saya memang bukan dari keluarga yang berada tapi saya berasal dari keluarga yang selalu Bermimpi karena dari impian itu lah kita bisa menjadi orang yang luar biasa. Seperti mamaku cuma lulusan SD tapi putra dan putrinya semua sarjana, mama hanya memiliki ketrampilan jadi perias pengantin dan menjahit alhamdulilah dari ketrampilannya itu mama menjadi pahlawan bagi putra-putrinya.
Mama adalah seseorang yang mampu membuat saya dan kakak saya menjadi perempuan yang harus tangguh, saya anak bungsu yang dulunya kesayangan papa berubah seratus delapan puluh derajat menjadi anak yang harus kuat dengan berbagai terpaan hidup, anak yang mandiri, anak yang mampu berdiri diatas kaki sendiri. 
Di hari Ibu ini saya ingin menyampaikan sejuta rindu untuk mama.. saya yakin mama pasti bahagia di surga.. 
Yang ingin saya sampaikan ke mama "Mah raras uda jadi PNS seperti yang mamah inginkan" walaupun mama hanya mengikuti saat saya tes PNS insya alloh mama tahu kalau sekarang saya menjadi PNS sesuai keinginan beliau.
Satu pesan yang selalu saya ingat bahwa seorang perempuan itu harus mandiri finansial tidak boleh merepotkan suami, saya ingat ketika saya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, betapa marahnya mama ke saya dan sekarang saya sangat paham mengapa beliau sangat marah.

mama adalah perempuan terhebat di dunia yang pernah saya miliki...
 

love you much more mah..

big hug.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar