Selasa, 04 Februari 2014

Floating Market Lembang

Kali ini saya melakukan liburan mendadak, tiba-tiba pingin pergi keluar kota, akhirnya diputuskan pergi ke Lembang. Sesampainya di Lembang ada tempat wisata namanya Floating Market.
Konsepnya seperti pasar terapung, ditengahnya ada danau dan disisi pinggirannya ada kapal bersandar yang ternyata kapal tersebut adalah penjual makanan. Berbagai macam makanan tersedia, ada siomay, sate kelinci, pempek-pempek, bakpau, serta makanan khas jawa barat. Minuman tradisional seperti bajigur , bandrek juga ada.
Uniknya, jika kita ingin membeli makanan harus menukar uang rupiah kita dengan koin Floating Market, koinya ada mulai dari 5000 hingga 100.000 ribu, lucu kan jadi berasa mainan pasar-pasaran bareng anak kecil dirumah, bedanya ini makananya beneran.
Disitu juga tersedia meja kursi berderet-deret, dan saat makan kita merasakan sensasi goyang-goyang seperti makan diatas kapal. Untuk urusan perut pokoknya terpenuhi deh.
Tiket masuk ke Floating market hanya 10.000 rupiah per orang, dan kita mendapatkan free minuman dengan cara menukarkan tiket masuk tersebut. Ada 3 pilihan minumannya kopi, kopi susu atau lemon tea.
Tempat ini sangat tepat jika mengajak keluarga karena sepertinya memang diperuntukan untuk liburan keluarga. Berbagai wahana air seperti perahu yang didayung, ada juga perahu yang digerakan dengan menggenjot seperti naik sepeda dan ada lagi wahana air lainnya. 
Untuk anak-anak ada area bermain ATV, area permainan anak, area memberi makan kelinci dan area bermain flying fox.
Disini juga banyak gazebo yang siap digunakan untuk kongkow-kongkow sambil menikmati udara yang sejuk serta pemandangan yang indah.
Ada juga kebun sayuran, bagi yang suka berkebun bisa membeli benih disini.
Mushola disana cukup bersih, mushola dibagi 2 khusus perempuan dan laki-laki hanya saja tempat wudhunya terbuka jadi jika perempuan yang berhijab lumayan repot. 
Dan mushola laki-lakinya berada di atas air jadi jika sholat sedikit goyang-goyang.
Tapi tempat ini sangat menyenangkan , pokoknya otak jadi fresh setelah kesini.

Alamat Floating Market
Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang
Bandung Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar