Rabu, 26 Februari 2014

Bakmi Jogja Pak Tris Ampera Raya

Setelah tinggal di Jakarta terkadang merindukan makanan daerah. Weekend kali ini saya pingin sekali makan Bakmi Jogja. Kalau di Jogja siy saya pasti milih Bakmi Kadin. Kali ini saya mencoba Bakmi Pak Tris, tempatnya kecil segede garasi mobil, hanya terdapat tiga meja panjang.
Sama seperti di Jogja memasaknya menggunakan tungku. Saya dan suami memesan satu mie rebus dan satu mie goreng. Setelah menunggu sekitar 45 menit baru deh makanan saya datang.

Disini memang ramai sekali, karena tungku nya cuma satu jadi kita harus bersabar untuk menunggu makanan datang, antrian yang sebelumnya saja belum dilayani masa kita berharap dilayani dulu, ga mungkin kan yaa....
Pertama saya mencicipi mie gorengnya, isinya mie plus sedikit bihun, potongan daun sawi, potongan ayam kecil-kecil, ditaburi bawang goreng. Saat makan pertama rasanya enakkkkk passs banget. Hampir sama dengan mie Kadin. Nanti saya tulis di blog ini soal mie Kadin.
Berikutnya mie rebus pesanan Ayah, liat tampilannya si kayanya uenakkk.. dannn.. saya coba kuahnya ga ada rasanya, pas coba mienya semakin tidak berasa, akhirnya sedikit ditambah merica bubuk baru deh mulai ada rasanya. Sepertinya Pak Tris tidak mencoba dahulu rasa mie rebus buatannya.
Bakmi ini sangat terkenal bahkan pengunjungnya penuh saat saya kesana, jadi heran dengan rasa seperti ini kok laris sekali, atau hanya masalah si Bapak yang masakannya tidak konsisten?
Tapi yasudahlah mungkin lain waktu dicoba lagi kali aja ketemu rasa yang enak :)
Harga satu porsi Bakmi goreng dan bakmi rebus 16.000 rupiah, normal siy  harganya. Bakmi ini berlokasi di jl. Ampera Raya Jakarta Selatan, tepatnya samping Apotik K24, lumayan dekat perempatan jadi yang menggunakan mobil agak sedikit sulit mencari parkiran.
Warung buka dari jam setengah enam atau jam 6 sore, sampai jam 12 malam, kalau lagi laris jam 11 saja sudah tutup. Saran Bapaknya kalau kesana diatas jam 10 malam jadi warungnya sudah sepi dan sudah tidak ada antrian. Ga ngantri tapi bikin gendut dong pak makan jam segitu.


 

4 komentar:

  1. Lumayan juga Rp 16.000 / porsi. ini pakai mie rebus biasa seperti mie atom gitu atau indomie di modif ?

    BalasHapus
  2. Mie atom mas.. kalau di jakarta mungkin pasarannya segitu, mie kadin di jogja aja 13.000/porsi

    BalasHapus
  3. Kalau jalan-jalan ke Medan. Coba Mie Rebus khas medan yah. rasanya enak, apalagi di campur sayur-mayur lainnya.

    Di hidangkannya pakai piring besar, 1 porsi bisa berdua tuh :D sayangnya kemaren lupa foto :(

    BalasHapus
  4. Yg jelas rasanya enak mantap.pasti dia lupa kasih garam dan sasanya.krna saya lama jd pelayan disitu dan masak juga

    BalasHapus