Rabu, 17 April 2013

Water Kingdom

Water Kingdom, sesuai dengan namanya Kerajaan Air, tempat nya luas sekali, jenis mainanya pun banyak, cocok untuk liburan keluarga. Tempat ini berada di sebelah Taman Buah Mekar Sari (Cibubur), dan buka pukul 09.00 - 17.00. Saya sampai ditempat ini pukul 10.00, kaget pas lihat parkirannya, bis gede-gede parkir banyak sekali, sudah horor aja pikiran saya ahhhh pasti rameee bangett didalam, eh pas sampai didepan loket sepi sekaliii... Karena baru pertama kali kesini saya baca ketentuan dulu bahwa untuk anak dibawah 2 tahun tidak dikenakan biaya plus tidak dibolehkan membawa makanan dari luar... Alhamdulillah saya sudah mengetahui mengenai hal tersebut, bukan emak-emak namanya kalau ga banyak akal hihihihihi... makanan anak saya semua saya taruh dibawah baju dan handuk-handuk qiqiqiqiqi..  jadi tidak kelihatan deh. Harga tiket disini weekdays 50.000, weekend dan hari libur 95.000, dewasa dan anak-anak dikenakan biaya yang sama. Kebetulan lagi ada promo setiap hari Rabu dapat diskon 50% jadi saya beli tiket seharga 25.000/orang.. asekkk... seneng deh kalo dapet diskon hihihihi namanya juga emak-emak..
Sampai pintu masuk ternyata bawaan kita tidak dicek, selamat deh makanan anak saya (sambil joget2 kegirangan)
Begitu masuk ternyata tidak seperti dugaan saya, orangnya tidak begitu banyak, setelah saya lihat-lihat pantas saja tidak begitu banyak, tempatnya gedeee  bangettt.. orang-orangnya nyebar.. paling ramainya ditempat kolam renang anak doang hihihihihi..  
Disini disediakan tempat untuk menaruh tas , tapi tempatnya sedikit cuma meja kursi seperti itu dan cenderung tempatnya panas, jika tidak ingin panas harus sewa cabana (kaya saung gitu) harganya weekedays 100.000/3 jam, weekend 120.000/3jam.. di cabananya juga ada steker jadi buat yang nunggu cabana juga tidak bosan karena bisa main games sampai puas soalnya tidak takut kehabisan baterai.
Sekarang kita bahas wahana yang ada satu persatu ya...


1. Boomerang Slide, wahana ini harus dilakukan oleh dua orang yang duduk di satu ban yang isinya berdua, kita berseluncur kedalam terowongan yg meliuk liuk turun setelah keluar terowongan akan dikejutkan dengan lintasan melengkung 70 derajat sehingga kita akan kembali keatas layaknya boomerang.


2. Raft Slide, terdiri dari 2 warna ungu slide tertutup dan orange slide terbuka, untuk dikelasnya slide ini merupakan slide terpanjang di Indonesia

3. Racer Slide, untuk bermain wahana ini harus menggunakan alat seperti papan tetapi lentur, posisi saat meluncur kita harus tengkurep diatas papan tersebut

4. Toddler Pool, kolam renang yang tepat untuk sikecil, terdapat ember tumpah, plosotan dan air mancur seperti hujan

5. Kiddy Pool, kolam ini letaknya bersebelahan dengan Toddler Pool dan memang diperuntukuan untuk anak kecil juga.


6. Wave Pool, kolam dimana airnya seperti ombak dilautan, ombaknya kencang sekali dan ombak ini nyala pada jam tertentu.

7. Octopus Splash Pool, ini sangat cocok untuk anak-anak, kita dapat menyelusuri lorong-lorong dibawah patung octopusnya, selain itu ada cucuran air dilorong tersebut, serasa di gua


8. Lazy River, tempat santai disaat sudah kelelahan bermain, bisa menggunakan ban dan tiduran sambil berkeliling.

9. Olympic Pool, disini tempatnya kalau kita ingin berenang beneran hihihihi


10. Whirl Pool, tepat untuk santai sambil ngobrol dan menikmati pusaran air yang dihasilkan oleh pool ini

11. Leisure Pool, ini kolam viewnya lumayan oke cos ngadep ke danau

12. Futsal Fountain, disini tempat main bola plus bisa basah-basahan.

nahh banyak banget kan wahananya.. Menurut saya jika ingin mencoba semua wahana harus datang pagi hari, selain itu disini juga panasssss bangetttttt...anak saya saja yang baru berumur 1,5 tahun tidak merasakan kedinginan sama sekali padahal biasanya berenang di Pondok Indah aja sudah menggigil. 
Menurut saya disini airnya sedikit kotor apalagi yang kolam untuk anak-anak, ya mungkin karena pada sambil makan plus air pipis qiqiqiqiqiqi...
Untuk ruang gantinya, tersedia cukup banyak shower tapi pengalaman saya airnya keluarga sedikitttttt.. jadi harus lama-lama deh bilasnya.. hiks hiks..
Tambahan informasi, ban yang digunakan dikenakan biaya 10.000/ban
oia jangan lupa bawa kaca mata hitam dan sun block.. saking panasnya silauuuu bangetttt... Disini habis berenang aja bisa keringetan karena panasnya membahana (ini serius)
Kalau malas bawa makanan disini juga ada cafe dan tempat makan, tapi ya seperti biasa makanan dan minuman disini harganya sedikit mahal dibanding diluar, saya membeli teh botol yang dibotol plastik harganya 13.500, widiwww dua kali lipat euy harganya.. 
Satu lagi, tempat parkirnya luas, sayangnya belum disemen jadi becek dan cenderung tidak rata medannya jadi kalau hujan pasti deh mobil jadi kotor.
Buat yang ingin tahu informasi mengenai Water Kingdom lebih banyak bisa ke websitenya langsung di http://waterkingdom.co.id/

Selamat Liburan.... 


Nb : sebagian foto diambil dari website resmi Water Kingdom :)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar