Selasa, 02 April 2013

Manjabal Bogor

papan nama
Manjabal merupakan rumah makan khas sunda, saya tahu tempat ini secara tidak sengaja karena pada saat itu saya dan Kinnara menemani Aki nya Kinnara ke Bogor untuk menemui temannya, eh sama teman Aki diajak makan siang.. ihiyy rejeki deh qiqiqiqiqi...
Diajaklah kesini, semua menu yang kata teman Aki enak dipesenin. Dan... Ternyata enak beneran lho..
Menu yang menurut saya enak, kalau nasi pesen nasi liwetnya, rasa nya passss bangettttt, plus diatasnya ada ikan teri nya.. 
Kalau sayur, disini saya suka karedok, enak bumbu kacangnya.. buat yang tau sayur genjer atau gendot disini juga ada, dioseng genjernya.. kata mama mertua saya si enak hahahhaha soalnya saya ga doyan.. hihihihihi 
nasi liwet
untuk gorengan, pesen deh tempe mendoan, tempenya sedikit siy banyak tepungnya, gorengnya keringgg banget tapi enakk..
nahhh untuk lauknya pilih ikan bumbu kuning, ini kayanya andalan disini soalnya selama saya kesana dan lihat dimeja pengunjung lain selalu ada ikan bumbu kuning. Saya sudah pernah coba ikan bakar dan ayam bakarnya tapi menurut saya rasanya biasa aja (idihhh gaya bener yakk hihihihihi).
Minuman yang terkenal disini ek kelapa muda, tapi disini pake gula merah, saya si ga suka hihihihi tapi banyak loh pengunjung yang pesan minuman ini, katanya seger banget...
Untuk tempatnya, ya biasa saja seperti rumah makan keluarga gitu, nuansa sunda gitu pake bambu, ada lesehan dan ada yang menggunakan kursi. Panas banget kalau kesini pas siang hari, walaupun ada kipas tetapi sebagian tidak berfungsi. 
menu makanannya
Selama saya kesana, pasti tempat ini ramai pas jam makan siang, karena kadang ada dari suatu instansi yang makan bersama disini. Kalau weekend banyak keluarga yang makan bersama disini.
Kekurangan lainnya adalah kalau pesen buat orang banyak pasti jadinya lamaaaa bangetttt, pernah saya kesana bersama keluarga suami saya,padahal cuma 11 orang tapi lamanya, sampai kita membatalkan pesanan tumis genjernya gara-gara sudah selesai makan dan si tumis itu belum dibuat.
Buat yang suka kuliner, perlu lah dicoba kalau pas ke Bogor, daripada ke daerah Pangrango mulu hihihihihi
Rumah makan ini buka dari pukul 09.00 - 21.00

Rumah Makan Manjabal
Jl. Bangburung Ujung, Bogor
0251 8360244

2 komentar:

  1. Soal harga gmn mba? Soalnya mau rencana buka bersama disana. Tlg infonya ya mba.. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. standart ko harganya.. dibanding makanan di Jakarta jauh, murahan di manjabal.. aku lupa siy detailnya tapi ini harganya standart ko..

      Hapus