Sabtu, 13 April 2013

Festival Jajanan Bango 2013 di Jakarta

Pintu Masuk Festival Jajanan Bango
Festival Jajanan Bango merupakan acara yang selalu saya nantikan, tempat dimana saya bisa makan sepuasnya dan bisa menikmati kuliner yang ada diluar kota Jakarta. Tahun ini Festival Jajanan Bango diselenggarakan tetap di seputaran Senayan hanya saja untuk sekarang ada di Plaza Barat Senayan , buka mulai pukul 09.00 sampai 22.00. 
Saya sudah hapal kapan tempat ini lumayan sepi, yaitu saat awal buka hihihihihi.. Tadi saya datang pukul 10.00, cari parkiran juga belum begitu sulit, setelah masuk masih belum banyak antrian, yang telah menciptakan antrian panjang adalah Tengkleng Klewer Bu Edi Solo dan Sate Jamur Cak Oney hadeeehhhh padahal dua makanan ini yang saya incar, karena saya sudah laparrr sekali akhirnya saya memutuskan makan Tahu Tek Telor Cak Kahar Surabaya pikir saya buat ganjel perut dulu, dan betul sekali ternyata porsinya juga pas buat ganjel perut saya yang tidak sarapan hihihihihi... Tahu Tek nya memang enak , cingurnya berasaaaa bangettt... buat yang suka cingur mantap deh..
Pukul 10.00 saat saya baru datang


Pukul 13.00 saat saya akan pulang


Lanjut deh keliling, saya masih malas buat antri, akhirnya saya pilih ayam taliwang berharap bisa kenyang soalnya kan ada nasinya hihihihi..  ternyata ayam taliwang yang di Panglima Polim, cuma versi porsi sedikit dan ayamnya kecill.. wajar sih karena dihargai 15.000, ludes deh tuh ayam taliwang dalam sekejap.. 
Karena saya pingin sekali tengkleng, suami saya antri deh tengkleng, sambil antri saya beli siomay hihihihihi ... enak siomaynya, saya sampai lupa itu siomay mana ya hihihihi...  
Setelah dapat Tengkleng saya agak sedikit kecewa karena tumben tengklengnya keasinan dikit, beda rasanya sama yang di Klewer, mungkin karena tempatnya panas jadi keringat penjualnya netes deh hahahahha (jorok banget deh)
Saya sangat senang karena untuk tahun ini Bango bekerjasama dengan lebih banyak pihak, sudah mulai ada tempat cuci tangan yang disediakan oleh Lifebuoy, ada juga Pureit yang kasih sample air putih hihihihi jadi kita yang suka air putih ga usah beli hahahhaha....
Tengkleng Klewer Bu Edi Solo
Ada sariwangi yang sedia dengan es teh berbagai macam rasa, walls yang menyediakan es dung-dung yang tadi pas mulai tengah hari laris manis bak kacang goreng... 
Dan, ada playgroundnya juga yang kecilll jadi bocah-bocah mainanya pada umpel-umpelan deh, cuma saya tadi tidak lihat ruang menyusui, entah ada atau tidak karena saya memang tidak mencari hihihih males soalnya anak saya sudah keburu minta nenen jadi ya ditutupi aja pake nursing cover.
Setiap membeli makanan kita dapat kupon yang nantinya dapat ditukar di stand khusus, ditukar dengan 1 kecap bango. Tadi saya dapat 9 kecap, lumayan buat stock dirumah hihihihi tetep ya emak-emak gamau rugi :D
Oia, menurut saya acaranya lebih enakan waktu di parkir timur senayan soalnya tempatnya lebih luas jadi walaupun antrian panjang tapi tidak terjadi desak-desakan. Sedangkan tadi sangat sempit sehingga saya mau jalan pulang saja susah sekali untuk keluar, apalagi yang bawa stroller, hadehhhh nabrak-nabrak mulu strollernya.
Kupon yang ditukar dengan Kecap
Saya tadi datang jam 10.00 dan pulang jam 13.00 menurut saya jam ini sangat ideal karena belum terlalu ramai dan disaat orang berdatangan kita sudah pulang. Jadi bisa makan banyak macam tanpa membuang waktu untuk mengantri.
Walaupun menggunakan tenda tetap saja panasnya membahana hihihihihi.. Kipas yang disediakan panitia jadi ga berfungsi karena manusianya lebih banyak. Jadi jika ingin ke Festival Jajanan Bango lagi datanglah pagi-pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar