Minggu, 17 Maret 2013

Kinnara Belajar Sholat

Semua orang tua pasti menginginkan anak yang selalu dekat dan ingat dengan Alloh, begitu juga saya dan suami apalagi di keluarga suami saya agama islam sangat kuat sekali diajarkan. Alhamdulillah sekali bagi saya dalam mendidik Kinnara untuk mengenal agama jadi lebih mudah. Berawal dari kebiasaan Kinnara melihat orang tua nya sholat dan bila mendengar adzan saya selalu bilang "ayokk kaka sholat", dari situlah Kinnara mulai tertarik ikut sholat. 
Mama saya melihat hal tersebut sehingga membelikan Kinnara mukena kecil, pas pertama pakai Kinnara gamau hehehehhe risih kali panas dan ada yang nutupin kepalanya. Tapi begitu melihat saya memakai dan jika Kinnara ingin pakai saya selalu mengajaknya seperti mainan Ci Luk Ba, jadi deh sekarang Kinnara mau pakai mukena.


Tiap dengar adzan Kinnara selalu mengambil mukena dan sajadah, uda sibuk deh nata-nata kaya mau sholat. Trus narik tangan saya untuk ke kamar mandi ambil air wudhu. Ikut-ikutan deh main air ni bocah hehehhehee
Awalnya baru bisa takbiratul ihram, ikut-ikutan deh cuma segitu doang, trus diajarin ruku dan sujud, tapi tetep kalo ikutan sholat ga pernah ampe rampung, suka-suka dia aja. Paling dia keliling-keliling disekitar saya nanti kalo saya sudah salam dia deketin tuh, trus salim cium tangan, cium saya baru deh duduk dipangkuan saya , pura-pura gaya berdoa hehehehe kocak..
Kinnar hobby juga liat adzan di TV kalo ada adzan dia duduk manis, serius meratiin sampai selesai dan kalo da selesai, gayanya sok mengaminkan doa (tangannya ngusap muka). Kadang saya mikir ni anak seneng sama adzan karena pas saya hamil diajak umroh kali ya sama mabok minum air zam-zam.
Semoga sampai besar Kinnara bisa menjaga sholatnya, dan selalu ingat kepada Alloh.
amin amin yra.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar