Selasa, 31 Mei 2011

Ibu Hamil di Fasilitas Umum

Yippyyyyy :)
julukan ibu hamil (bumil) sekarang hinggap ke ras hehehhee...
Dahulu, setiap ras melihat bumil pasti hati ini selalu berkata "luar biasa" entah mengapa , karena menurut ras hamil adalah anugerah terindah dan sejuta rasanya, dalam waktu yang tidak sedikit kita harus membawa perut kemana-mana, mengurangi gerak gerik kita, harus hati-hati dan sebagainya deh perjuangan bumil itu.
Oleh karena itu saat ras kuliah apabila melihat bumil dan orangtua pasti rasanya pengen membantu. Entah itu dimana.

Saat ini, ras lagi hamil 5
bulan lewat 2 minggu, banyak hal yang ras rasakan dari mulai gampang cape, sampai tidak bisa melakukan berbagai kegiatan yang biasanya bisa ras lakukan. Dari berangkat kantor naik motor sekarang berubah naik mobil. Terkadang ras hanya bisa berangkat bareng dengan suami, apabila suami lembur ras harus naik kendaraan umum.
Buat ras di Jakarta ini sangat jarang orang yang memiliki respect terhadap bumil terutama kaum lelaki.
Suatu ketika ras naik bis untuk pulang ke rumah, keadaan bis memang tempat duduknya sudah penuh, tiba - tiba ada ibu muda yang nyolek raras dan berkata "ibu lagi hamil kan? sini bu duduk saja, biar saya yang berdiri" , ras tertegun dalam hati ras , baik banget ini orang padahal kan banyak laki-laki yang duduk disitu. Alhamdulilah... :)
Kejadian seperti itu ras lalui berkali kali hehehhehe abisan suami sering lembur si :P
dan menurut pengalaman ras semua yang memberi ras tempat duduk ada
lah perempuan. Tidak ada satupun laki-laki. Ternyata parahhhhh banget tu para pria :D
Hari berganti hari dan membuat ras harus berganti fasilias umum karena iseng aja pengen coba hehehhee.. :P
Ras naik busway dari depan kantor ras di dukuh atas 2, udah stres liat antrian orangnya, tapi surprise bangettt.. begitu beli tiket , security nya bilang "ibu silahkan antri disini" ternyata ada antrian khusus untuk ibu hamil.. lucu juga si kita kaya pasukan drumband hehehehhe..
Jadi kita antri di pintu tempat para penumpang busway turun dari bisnya, begitu busway kosong lalu para bumil duduk dan bis akan jalan setelah semua bumil duduk rapi.. wahhhh senangnyaaa jadi bumil.. :D
Hari pun berganti dan mengakibatkan ras pun mencoba berbagai alat tran
sportasi, ras juga pernah naik ojek, tau karena yang diboncengnya bumil maka si ojek pun jalannnya pelan banget, tiap ada polisi tidur hati - hati sekali.. *tukang ojeknya inget kali ya ama bininya :P
lain halnya sopir Bajaj.. heheheehehe si sopir sampe bantuin ras naik ke bajajnya,sambil bilang "hati-hati ibu, aduhh saya tu kalau lihat orang hamil bawaanya inget istri saya" dalam hati ras "haduuu disamain ni ama bininya :P"
si Pak Bajaj hati - hati sekali menyetirnya, kadang malah cerita soal istrinya yang juga hamil. Lucu.. tapi alhamdulilah paling ga ada laki-laki lah yang respect sama bumil , ga seperti cerita-cerita ras di bis umum tadi.
terkadang ras berpikir, enak juga jadi bumil hehehehhe diistimewakan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar