Jumat, 30 Juli 2010

Jogja Plesiran

Gatau kenapa dari dulu ras suka banget baju adat ini, namanya Jogja Plesiran tapi tadi ras googling and nemu namanya Jogja Pesiar.. nah looeee bingung deh..
tapi ga masalah deh tu namanya apa, tapi yang jelas ni baju unik banget , yang bikin ras tertarik tu liat topi yang dipake cewenya, mirip kaya mayoret drumband ato topi - topi bule yang pada mo bepergian gitu.. ya mungkin terinspirasi dari situ kali ya dulu - dulunya...
kalo buat cowonya juga agak sedikit aneh soalnya uda pake blangkon didouble pula pake topi.. apa ga kepanasan yak.. tapi mungkin tu topi dipake pas perjalanan doang nanti kalo uda ampe tempat tujuan baru deh pake blangkon jadi tetep sopan..
oia, jubah yang dipake ama cewenya juga kayanya terinspirasi bule bule Belanda yang suka pake gituan tu.. tapi dipaduin ama kebaya tetep tampak anggun aja ya.. bener - bener deh orang jaman dulu idenya ga da matinya dan pantes aja dipadu padankan...

Suka lah pokoknya ama baju ini.. pengen make lagi hehehehe...
trus poto deh.. upload di FB.. dengan gitu melestarikan budaya bangsa hihihihi :P

Hidup Jogja.. Hidup Jawa..
secara ras lahir dari orang tua yang dari Jogja dan Jawa Tengah, jadi darah jawaku sangat kental...

^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar