Selasa, 07 Desember 2010

Belitung Kota Sejuta Batu


Belitung adalah kota yang ingin ras kunjungi sejak menonton film Laskar Pelangi.. akhirnya setelah menikah dan karena ras dan suami memiliki hobby yang sama yaitu travelling pergilah kita kesana.. tujuan pertama si selain liburan memang karena ingin bertemu teman lama..
nekadlah kita berangkat pada awal desember. Padahal da dikasi tauin tu kalo dari bulan November - Maret jangan ke Belitung karena disana anginya lagi gede plus ujan turun.. tapi berhubung kita kan mba-mba dan mas-mas kantoran jadi ya selama dapet cuti kita cabut aja..

penerbangan ke Belitung hanya ada batavia dan sriwijaya.. enakan naik sriwijaya soalnya ada beberapa kali jam penerbangan untuk kesana. berangkatlah kita kesana memakai penerbangan paling pagi dari jakarta.. sampai sana kita sewa motor seharinya 50rb.. ya lumayanlah.. berhubung udara cerah..langsung deh ke pantai tanjung tinggi.. wahhh serasa laskar pelangi.. hihihihihi kagum banget sama batu batu yang gede gede... puas puasin deh poto poto mumpung cuaca cerah..
setelah cape poto poto lanjut makan siang.. harus coba dunk kuliner situ.. kata temen kita harus coba ikan katarap bumbu nanas.. mangtabsss banget ni ikan.. da gitu di bumbu nanas.. ngga ngerti deh caranya gimana bikin tu masakan.. yang jelas dilidah mantabsss....
lanjut ke penginepan.. ada
penginepan dekat tanjung tinggi namanya lorin ini penginepan enak banget.. view nya langsung ke laut..
Lanjut ke tanjung kalayang.. disini ada t
empat dimana kita bisa nyebrang ke pulau lengkuas, pulau babi & pulau burung.. tapi berhubung masih cape & temen ras ga mau ikut kita putusin ke tanjung pandan lagi.. *hiks hiks hiks 45 menit lagi harus dilalui
Sampai Tanjung Pandan uda sore langsung deh ke Tanjung Pendam.. pantai ini terkenal buat nongkrong anak mudanya belitung.. bener juga pas ras disana kan hari sabtu.. wedeewww si pemuda pemudinya da pada kece kece abies...
pantai tanjung pendam ini cukup bikin ras bilang aneh soalnya kalo pagi pas air pasang, airnya bisa sampai ke batas dinding ya
ng ada disitu... tapi pas surut.. surutnya jauhhhhh bangetttt..
uda cape kongkow kongkow di tanjung pendam kita balik ke hotel.. asal tau aja jarak antara daerah satu ke daerah lain tu jauh jauh.. kalo ditempuh sekitar 45 m
enit itu tanpa macet dan dengan kecepatan 60km/jam.. plus harus nglewatin hutan hutan tanpa penerangan.. gila ga bisa bayangin kalo ban bocor ato motor rusak.. idihhh ngeriiii.. uda gitu disana mo cari bensin susah.. pom bensin cuma ada 2 itupun di pusat kota tanjung pandan dan pom bensin hanya buka dari jam 7 pagi ampe jam 12 siang.. alhasil antriannya kaya antri sembako.. buat kita kita yang mo beli seliter dua liter ya mau ga mau harus beli di eceran pinggir jalan dengan resiko tu harga naeknya jadi 6000 or 6500 per liter.. Istirahatlah kita dengan melihat bintang bintang yang super indah..
Esok paginya hujan pun turun.. uda bete banget deh.. padahal rencananya pengen banget ke manggar or nyebrang ke pulau pulau indah di sekitar belitung.. tapi hujan ga jadi hambatan buat kita.. nekadlah kita ke Tanjung Kelayang buat nyebrang ke pulau indah itu.. setelah nego dengan nahkoda kapal disitu.. kita nyebrang per kapal 350rb.. tujuannya pulau lengkuas, pulau babi & pulau pasir.. ngeri siy soalnya lagi ujan rintik-rintik plus ombak lumayan gede..tapi si nahkoda meyakinkan kita bahwa perjalanan akan baik-baik saja.. dan akhirnya kita berada di masa masa menegangkan.. naek kapal bagaikan naek kora kora di dufan.. bebacaan sepanjang perjalanan & semoga selamat sampai tujuan.. akhirnya sampailah di pulau lengkuas...
Subhanallah... indah bangettt... airnya jernih bisa snorkling liat ikan.. disitu juga ada mercusuar dari jaman belanda.. pokoknya dengan perjuangan kita yan
g kehantam ombak gede banget ga sia sia.. puas poto poto n berenang sana sini kita lanjutkan perjalanan ke pulau babi seperti pada waktu berangkat.. ombak pun berkecamuk plus ujan turun..
pulau babi ga jauh beda dengan pulau lengkuas.. yang bikin ras takjub adalah pulau pasir.. hanya ada seonggok pasir disitu serta berceceran bintang laut dimana ma
na.. tapi kalo kita kesana pada saat air pasang, jangan harap bisa nongkrong lama di pulau ini karena air akan menutupi pasir itu.. setelah puas hujan hujanan n poto poto dengan bintang bintang laut.. kitapun sampai ketepian pantai tanjung kelayang dan berucap syukur karena selamat sampai daratan.. ^ ^
perjalanan pun berlanju
t ke bukit berahu.. disini ada cottage yang tempatnya didepan pantai, cottagenya pake kayu kayu gitu n bersih.. tapi cukup kesiksa siy buat ke cottage ini kita harus menuruni tangga sekitar 40 anak tangga.. sempet ras nongkrong disini dan ada kaya restaurant kecil.. sop jagungnya enak dan makanannya not bad lah rasanya :P
Hari kedua ditutup dengan tidur cepat soalnya cukup cape karena ke pantai sepanjang hari plus rasa pegel karena keombang ambing ombak hehehhe lebay dehh..
Hujan pun turun keesokan harinya sehingga membatalkan rencana ras untuk pergi ke manggar.. akhirnya check out lebih awal dan bertolak lah ke tanjung pandan.. karena ras mo beli oleh oleh khas belitung.. informasi aja di tanjung pandan cuma ada KFC sama es teller 77.. akhirnya daripada gambling makan makanan yang ga cocok buat perut ras , makan sianglah ras di KFC.. ukuran nasi di KFC beda banget ama di Jakarta.. nasinya kecil banget.. ternyata emang beras disana lebih mahal karena semua harus membeli dari luar belitung.. di belitung sayuran , padi dan sejenisnya memang sulit karena semua itu kiriman dari luar kota belitung..
Karena bingung mau
cari oleh oleh dimana, akhirnya kita ke galery UMKM disitu semua ada, dari mulai makanan sampai kerajinan khas Belitung.. ada batu khas belitung,warnanya item kaya kurma busuk.. tapi mahal harganya.. selesai belanja , ras langsung ke bandara.. jarak antara bandara dari kota tanjung pandan sekitar 45 menit waktu tempuhnya..
saran ras kalo pergi ke B
elitung ga usa deh kita taro barang di bagasi, karena selain ngurusnya dibikin ribet.. ternyata mereka masi manual jadi kalo kita dari jakarta mendarat di belitung nunggu bagasi lamaa bangettt.. dari belitung ke jakarta mau masukin bagasi juga lama.. pake ditimbang timbang n ditanya isinya apa.. ribet lah pokoknya..
pesawat ras delay karena cuaca emang buruk.. tapi alhamdulilah bisa berangkat juga jam 17.30 padahal jadwalnya harusnya 16.20..
selamat deh sampai jakarta.. alhamdulilahhh.. ^ ^

Saran kalo ke Belitung :
1. Jangan ke Belitung dari bulan November - Maret , sering hujan n angin gede
2. Bawa segala sesuatunya dari rumah, entah itu obat ataupun makanan karena disana kotanya kecil susah cari apa apa.
3. Kalo ga punya temen jangan go show.. lumayan ribet mending pake travel agent.. banyak ko travel agent belitung.
4. wajib bawa alat snorkling or sejenisnya.. karena kalo sewa lumayan mahal.
5. Kalo cuaca cerah n angin lagi bagus segeralah ke pulau Lengkuas n sekitarnya.. karena itulah surganya Belitung.
6. Kalo mau makan seafood di Tanjung Tinggi itu lebih murah.. wajib coba ikan katarap bumbu nanas.

itu dulu cerita dari ras..
Tunggu cerita ras berikutnya ^ ^


Kamis, 25 November 2010

Rabu, 24 November 2010

Dufannn...


Dufan with nung & annis..
wah cerita nya ras reuni ni ama anak-anak kosan solo.. hehehehhe mana ada ya reuni ko cuma betiga doang.. parahhh....
ampe dufan da siang banget.. ampun panasnya..
pertama naek kora kora bwkakaka lucu dah liat mukanya annis.. da kaya mo pingsan gitu..
untung ras da tau triknya naek kora
kora kora jadi bisa ha ha ha hi hi hi deh..
trus da gitu naek histeria.. wadoo oja
nnn.. ni permainan emang cuma satu menit doang.. tapi bikin puyeng dah kepala..
permainan berikutnya naek arung jeram.. alhamdulilah kena basahnya dikit banget...
nung & annis ngajakin naek halilintar.. tapi enggak deh.. da pernah nyobain..jadi ya mending poto poto mreka aja *padahal si parno kalo suruh naek lagi hahahahha..
ras paling suka tu sebenernya pas masuk istabone... hihihihi abisan adem disana.. jadi judulnya ngadem nie kalo di istabone..
niagara.. ini permainan bikin kita betiga ketawa ngakak ampe lemes.. ab
isan masa permainan nya bikin t**et kita kaya mo copot bwakkakakkaka.. secara punya nung n anis kan gede banget jadi kerasa dah hahahahha...
ehm.. yang lebih seru lagi pas naik bombom car.. sok gaya pembalap padahal ngarahin tu mobilnya aja kagak ada yang bisa.. cape dehh.. uda antri lama lama tapi cuma gitu doang..
yang lebih konyolnya lagi.. karena saking bingungnya naek apa k
ita akhirnya masuk ke balara.. ampun dah kaya anak TK aja deh liat pertunjukan monyet bikinan ngomong..
padahal si anis da ribut aja tu mo masuk 3D.. untung aja walopun da mau tutup masih bisa masuk..

sumpah cape banget dah.. badan pegel pegel.. tapi bahagia.. bisa hahaha hihihi ama anak anak..

Senin, 18 Oktober 2010

Beautiful Family


Bersyukur atas rejeki yang Engkau berikan Ya Rabb..

ras berada didalam keluarga yang sangat luar biasa.. Almarhum Papa yang memotivasi ras untuk jadi orang yang selalu memberi kepada sesama.. Mama yang selalu mengajarkan untuk bisa mandiri dan kakak ras yang luar biasa mensupport segala yang ras lakukan..

Alhamdulillah ras mendapat suami yang bisa menggantikan sosok Papa..

Terima kasih ya Rabb atas semua yang engkau berikan ^ ^

Kamis, 14 Oktober 2010

Akhirnya.. ^ ^

Alhamdulillahh..
Lega banget rasanya..
3 Oktober 2010 raras akhirnya menikah^ ^
satu langkah dan hidup baru ras lalui bersama seseorang yang menurut ras sempurna..

alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.. mama tersenyum bahagia.. senyum yang sebelumnya ras tidak pernah melihat.. :)

akad nikah yang digelar pada pukul 09.00 WIB pun berjalan lancar, alhamdulillah langsung sah.. :) yippyy.. padahal ras da deg-degan banget tu.. kalo diulang kan ga afdol.. :P

resepsi yang digelar jam 13.00 WIB pun tak kalah meriah.. dengan menggunakan adat jogja paes ageng kanigaran, membuat ras dan suami ras kepanasan hahahaha.. maklum acaranya siang da gitu baju beludrunya mantaps tebel hahaha.. tapi semua itu sirna karena perasaan bahagia..

buat ras hari itu sangatttt bahagiaa karena ras bisa bikin mama bahagia dan seluruh keluarga besar ras..

Terima kasih untuk semua keluarga yang uda support acara ras..
Terima kasih ya Alloh telah mengabulkan semua doa ras..
semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah.. amien amien yra.. :)

Selasa, 21 September 2010

Jogja Plesiran Me & Him

Finally I Found Him ^ ^


lama banget ga nulis blog..
setelah berjalan terlalu lama.. finally i found him :P
dengan proses yang sangat singkat dan ga da di kamus kehidupan ras akhirnya ras menemukan seseorang yang bisa membuatku tertawa dan menyembuhkan segala luka ras di masa lalu..
berawal dari teman yang kemana mana bareng terus.. sering sharing dan debat ga mutu.. ejek ejekan ga mutu.. punya hobby yang sama.. kebiasaan yang hampir sama.. dan ajakan buat nikah yang ras pikir becanda.. :P
berawal dari becandaan yang ga mutu akhirnya ras jawab lamaran si mas satu itu...
dengan modal niat ibadah akhirnya ras memutuskan untuk hidup bareng sama masnya.. semoga niat baik hasilnya akan baik juga :)

finally i found him ^ ^

Rabu, 18 Agustus 2010

Manusia Biasa



Sukaaaaaaaaaaaaa!!!!!

pertama kali denger lagu ini easy listening banget, gatau kenapa rasanya pengen ngulang2 mulu dengernya.. emang siy liriknya ngena banget...
pernah ras ngalamin seperti lirik itu tapi beberapa bulan lalu..
hehehehe... wajar lah manusia pasti semua da pernah ngarasain kaya gitu..

tapi yasudahlah, kan itu cerita lalu dan sekarang uda ganti buku..
harus melanjutkan hidup..

semangattttt!!!!
be better person..

Kamis, 12 Agustus 2010

Trip To Malay..



Yippyyy... Libur tlah tiba libur tlah tiba.. hore.. hore.. hore..

Akhirnya pergi juga ras liburan ke Malay.. Seperti biasa beli tiket murah dan dengan budget yang sedikit :P

Ampun dah disini panasnya nglebihin Jakarta, da gitu bandaranya jelek ditambah toiletnya buruk banget..

Tujuan pertama ras yaitu ke Bukit Bintang karena ras nginepnya disana, cari penginepan murah aja hehehehe.. toh juga cuma buat tidur doang, ras nginep di Replica Inn, lupa ras semalem berapa ringgit.. bersih ko tempat nya da gitu deket kalo mau kemana mana. Tapi yang paling enak deket banget sama jalan Alor, tempat kuliner dimalam hari.. mantabsss buka ampe jam4 pagi.

shopping time pun dimulai apalagi lagi ada sale dimana-mana..
seneng deh, hihihihihi jiwa belanjanya kluar juga hahahhaha...
Dari ke sungai wang, lot 10 ampe ke pavilion di jabanin juga.. bwaan segambreng deh.. mana ga ngerti jalan akhirnya mengandalkan peta saja hihihihihi..

Tetep dunk wajib hukumnya ke twin tower naek monorail 2 ringgit dari bukit bintang, rada jalan dikit siy tapi ga masalah..
trus ke kompleks kraf mau liat batik Malay tapi ternyata kaya batik pekalongan hehehehhe..

waktunya abis buat shopping nie jadi gabanyak tempat yg dikunjungi hehehehehe..
pokonya liburan menyenangkan..

tapi bete pas pulang ke jakarta di bandara malaysia 3 botol body shop ras disita gara2 isinya lebih dari 100 ml, sial tu shower gel, lotion ama lotion kaki disita ama petugas bandara. abis ras cuma bawa satu ransel jadi ranselnya dimasukin ke kabin, ga da barang yang dimasukin ke bagasi.
yang bikin ras dongkol adalah petugas bandaranya cewe plus jutek n mukanya ngarep banget dapet 3 botol bodyshop.. pas ras usaha buat balik ke tempat check in si makcik bilang checkinnya da tutup.. arrgghhh kesel deh..
alhasil kutinggalkan tu 3 botol bodyshop..padahal sengaja beli disana karena lagi diskon gila gilaan.. yee malah kaya ngasi ke makcik itu..

pokoknya kalo punya cairan diatas 100ml wajib hukumnya ditaro di bagasi..

tunggu cerita ras selanjutnya ya :P



Jumat, 30 Juli 2010

Jogja Plesiran

Gatau kenapa dari dulu ras suka banget baju adat ini, namanya Jogja Plesiran tapi tadi ras googling and nemu namanya Jogja Pesiar.. nah looeee bingung deh..
tapi ga masalah deh tu namanya apa, tapi yang jelas ni baju unik banget , yang bikin ras tertarik tu liat topi yang dipake cewenya, mirip kaya mayoret drumband ato topi - topi bule yang pada mo bepergian gitu.. ya mungkin terinspirasi dari situ kali ya dulu - dulunya...
kalo buat cowonya juga agak sedikit aneh soalnya uda pake blangkon didouble pula pake topi.. apa ga kepanasan yak.. tapi mungkin tu topi dipake pas perjalanan doang nanti kalo uda ampe tempat tujuan baru deh pake blangkon jadi tetep sopan..
oia, jubah yang dipake ama cewenya juga kayanya terinspirasi bule bule Belanda yang suka pake gituan tu.. tapi dipaduin ama kebaya tetep tampak anggun aja ya.. bener - bener deh orang jaman dulu idenya ga da matinya dan pantes aja dipadu padankan...

Suka lah pokoknya ama baju ini.. pengen make lagi hehehehe...
trus poto deh.. upload di FB.. dengan gitu melestarikan budaya bangsa hihihihi :P

Hidup Jogja.. Hidup Jawa..
secara ras lahir dari orang tua yang dari Jogja dan Jawa Tengah, jadi darah jawaku sangat kental...

^ ^

Kamis, 29 Juli 2010

Thanks God


Syukur alhamdulillah.. Alloh menjawab semua pertanyaan2 yang telah kulontarkan padaNya.
begitu cepat jawaban itu kuterima..
tapi ternyata semuanya itu tidak mudah, tidak semudah yang aku bayangkan.
deadline waktu yang sangat pendek, dan kondisi fisik yang tidak mendukung semakin membuat hal tersebut menjadi hal yang tidak mudah, bersyukur ras dikelilingi orang yang sangat sayang kepada ras.
mama yang super power, kakak2 ras yang sangat luar biasa. mereka semua yang memikirkan mengenai hal ini. yang penting ras sehat dan siap menghadapi semua.

Terima kasih mama & kakak2 ku tercinta.. ^ ^

Rabu, 21 Juli 2010

my vacation


Howrayyy..
akhirnya bisa kabur juga dari rutinitas sehari hari..
trip to singapore avec seoul.. hahahhahaha

dengan budget sedikit banget ras beraniin berangkat..
seru deh liburan kali ini 3 Hari 2 malam dilewati secara singkat, dari mulai keliling orchad road , pulau sentosa ama nongkrong di clark quey..
trasnportasi yang ras pake MRT n bus.. seru loh pertama coba MRT bingung ama stasiunnya untuk ada peta yang bantu, demikian pula dengan bus , disana kita wajib pinter buat baca peta, apalin no bus n turun di halte mana, kalo ga gitu niat kelewat n suruh bayar lagi hahahahha...
tapi seru ko.. bisa keliling Singapore dengan biaya murah, pengalamannya luar biasa.